Bola Internasional

Sebal Ditahan Imbang, Pelatih Thailand Sebut Suporter Indonesia Jadi 'Kambing Hitam'

Kamis, 7 Juli 2022 14:25 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (06/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (06/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, merasa bahwa suporter Indonesia telah menjatuhkan mental anak didiknya di Piala AFF 2022.

Garcia mengungkapkan perasaannya usai pertandingan antara kontra timnas Indonesia U-19 semalam. Thailand bermain imbang melawan Indonesia dalam laga yang berlangsung pada Rabu (6/7/22).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga itu berakhir dengan hasil imbang 0-0. Garcia sebagai pelatih timnas Thailand U-19 itu mengaku sedih karena kehilangan kesempatan menang.

Bagaimana pun, ia sangat yakin bahwa para pemainnya memiliki kemampuan hebat. Sayang, suporter Indonesia yang memenuhi stadion membuat beberapa pemain Thailand kehilangan fokus.

“Sayang sekali kami tidak menang. Permainan di babak pertama masih perlu ditingkatkan karena inilah pertama kalinya tim melakoni pertandingan yang intens di stadion penuh penonton,” ujar Salvador Garcia seperti dilansir thairath.co.th.

“Ada sedikit kegembiraan sekaligus kegugupan karena tekanan itu (suporter), tapi kami sudah bisa beradaptasi di babak kedua. Sayang, kami kehilangan kesempatan untuk menang," cetusnya.

Berkaca dari pertandingan yang sudah lewat, pelatih berusia 29 tahun itu merasa perlu ada evaluasi dalam timnya untuk menyambut laga sisa Grup A Piala AFF 2022.

Tak hanya itu, Garcia juga menyampaikan soal rencananya ke depan terkait dengan ambisi membawa timnas Thailand melampaui target selanjutnya.