Liga Indonesia

Soal Lokasi TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sudah Oke di UPI Bandung

Kamis, 7 Juli 2022 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat mengunjungi Pondok Pesantren Daar At Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (31/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat mengunjungi Pondok Pesantren Daar At Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (31/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memang menyadari betapa pentingnya Timnas Indonesia memiliki lokasi pemusatan latihan sendiri, Kamis (07/07/22).

Menpora Zainudin Amali menilai lokasi pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia sangatlah penting.

Bahkan dengan memiliki lokasi pemusatan latihan sendiri, Timnas Indonesia diyakini menjadi lebih fokus berlatih dan tidak harus pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Timnas Indonesia memang hingga saat ini tidak memiliki lapangan latihan sendiri. Skuat Garuda masih harus menyewa lapangan bila ingin menggelar latihan.

Terkait hal ini pemerintah melalui Menpora menyadari akan kebutuhan lokasi pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia.

"Memang ini jadi kebutuhan kita, karena Akan beda jika punya TC (Training Center) sendiri bila dibandingkan dengan TC yg tidak tetap, atau pindah-pindah," ucap Zainudin Amali.

Zainudin Amali menyadari untuk membangun lokasi pemusatan latihan yang baru memang membutuhkan waktu.

Untuk itu untuk saat ini memang opsi menggunakan sarana yang dimiliki oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menjadi opsi terbaik untuk PSSI dan Timnas Indonesia.

"Memang kita akan menuju ke tempat TC yang permanen. Tapi sebelum kesana karena memang membangun dan menyiapkan prasarana fisik itu butuh waktu."

"Untuk sementara PSSI sudah dapatkan tawaran untuk TC di UPI Bandung. Ketum PSSI sudah datang ke sana, cukup memadai lapangannya," jelas Zainudin Amali.