Bola Internasional

Shin Tae-yong Ungkap 'Biang Keladi' Hasil Imbang Timnas Indonesia U-19 vs Thailand

Kamis, 7 Juli 2022 00:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22).
Cahya Supriadi Minta Maaf ke Suporter Timnas Indonesia

"Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik," ujar Shin Tae-yong.

"Selain itu, di babak kedua, fisik pemain menurun sehingga itu memengaruhi tingkat konsentrasi mereka sehingga performa menjadi tidak terlalu baik," imbuhnya.

Sementara itu, kiper Timnas Indonesia U-19 yaitu Cahya Supriadi meminta maaf ke pendukung yang datang ke Stadion Patriot karena belum menang malam ini. Dia berjanji akan bawa skuad Merah Putih lolos ke fase berikutnya. 

"Saya ucapkan pada suporter, maaf belum bisa beri hasil terbaik. Ke depan kami janji akan bekerja keras dan kita harus lolos dari fase grup," tuntasnya.

Hasil imbang lawan Thailand U-19 membuat Timnas Indonesia U-19 turun ke posisi empat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Tim Merah Putih tersisih oleh Myanmar yang menang atas Filipina tadi sore.

Indonesia kini koleksi lima poin dari tga laga, hasil sekali menang dan dua kali imbang. Tim asuhan Shin Tae-yong tertinggal dua poin dari Vietnam dan Thailand diperingkat pertama dan kedua, serta terpaut satu angka dari Myanmar di urutan tiga dengan enam poin.