Bola Internasional

Sutan Zico Eks Timnas U-19 Naik Meja Operasi, Legenda Chelsea Gercep Kirim Doa

Kamis, 7 Juli 2022 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico tampak lesu usai dikalahkan Australia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico tampak lesu usai dikalahkan Australia.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya, rupanya Sutan Zico menderita cedera dan naik meja operasi. Legenda Chelsea pun mengirimkan ucapan doa.

Sutan Diego Armando Ondriano Zico adalah salah satu pemain jebolan Timnas Indonesia U-19. Berposisi sebagai striker, Sutan Zico kerap jadi tumpuan untuk mencetak gol.

Sutan Zico juga terpilih sebagai pemain Garuda Select angkatan pertama dan berlatih di Inggris. Saat itu, ia berkenalan dengan legenda klub Chelsea, Dennis Wise.

Namun, ketika rekan seangkatannya seperti Bagas Kaffa, Brylian Aldama, Ernando Ari, Andre Oktaviansyah, kini sudah menjadi andalan di Liga 1, Sutan Zico justru vakum.

Sutan Zico pernah menjadi bagian Persija Jakarta, salah satu klub besar di Indonesia.

Sayangnya, ia tak bisa menembus skuat senior Persija Jakarta, ia lantas mengikuti trial di klub Liga 2, AHHA PS Pati (PSG Pati).

Belakangan, Sutan Zico diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persik Kediri, tapi ia juga tak bergabung dalam sesi pemusatan latihan yang dipimpin pelatih Javier Roca.

Usut punya usut, rupanya Sutan Zico masih menderita cedera. Terakhir kali ia bermain di laga uji coba, dan mencetak satu gol ke gawang klub Liga 3, Persipasi Bekasi.

Diketahui, Sutan Zico mengalami cedera Medial Collateral Ligament (MCL) di bagian lutut, kemudian ia disarankan untuk operasi.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, Sutan Zico akhirnya mantap memutuskan untuk operasi pada Rabu (6/7/22) kemarin.