Bursa Transfer

Leeds United Resmi Rekrut Bintang Muda RB Leipzig untuk Gantikan Kalvin Phillips

Jumat, 8 Juli 2022 02:30 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tyler Adams, pemain RB Leipzig resmi ke Leeds United. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Leeds United baru saja resmi mendaratkan bintang muda RB Leipzig bernama Tyler Adams di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Leeds United menyetujui kontrak berbiaya 20 juta pounds atau sekitar Rp360 miliar dengan RB Leipzig. Tyler Adams akan menggantikan Phillips yang telah bergabung dengan Manchester City dengan biaya sekitar 45 juta pounds atau setara dengan Rp808 miliar.

Pesepakbola asal New York itu adalah penandatanganan kelima The Whites di jendela transfer musim panas ini. Dirinya telah menghabiskan empat musim terakhirnya.

Gelandang berusia 23 tahun itu telah membantu Rb Leipzig mencapai semifinal Liga Champions pada tahun 2020 sebelum kalah dari Paris Saint-Germain.

Adams baru reuni dengan bos Leeds, Jesse Marsch, yang memberinya debut senior dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Chelsea. Ia masih berusia 16 tahun ketika Marsch menjadi kepala pelatih New York Red Bulls.

Mantan pemain New York Red Bulls tersebut menjadi rekrutan musim panas kelima Leeds setelah pembelian Brenden Aaronson sebesar 24.7 juta pounds atau sekitar Rp444 miliar.

Sebelumnya, Leeds United sudah membeli Marc Roca dari Bayern Munich, Rasmus Kristensen dari Salzburg, dan Darko Gyabi dari Manchester City.