Bursa Transfer

Resmi, Elkan Baggott Dilepas Ipswich Town ke Klub League Two Gillingham FC

Sabtu, 9 Juli 2022 09:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dilepas ke sesama tim Inggris, Gillingham FC, oleh Ipswich Town dengan durasi satu musim. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dilepas ke sesama tim Inggris, Gillingham FC, oleh Ipswich Town dengan durasi satu musim. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dilepas ke sesama tim Inggris, Gillingham FC, oleh Ipswich Town dengan durasi satu musim.

Kepastian ini diumumkan pada Sabtu (09/07/22) dini hari WIB. Baik Gillingham dan Ipswich resmi mengumumkan kepindahan Baggott melalui situs resmi klub masing-masing.

Pemain berusia 20 tahun ini nantinya bakal memperkuat lini belakang Gillingham FC dengan status pinjaman selama musim 2022-2023 di bawah arahan pelatih Neil Harris.

Pihak klub melaporkan bahwa Elkan Baggott sudah mulai menjalani latihan bersama skuad Gillingham FC sejak Jumat (08/07/22) waktu setempat.

Namun, belum bisa dipastikan apakah Elkan Baggott akan dimainkan dalam laga uji coba Gillingham FC melawan Dover Athletic hari ini.

“Saya sangat senang berada di sini, saya ingin meningkatkan kemampuan saya dan tujuan saya. Kami secara bersama-sama akan menyelesaikan liga sebaik mungkin,'' kata Elkan usai menandatangani kontrak, dikutip dari laman resmi Gillingham FC.

''Ini adalah suasana yang bagus, semua orang senang. Hari Jumat ini adalah sesi yang bagus dan saya menantikan pertandingan besok (Sabtu (9/7) melawan Dover Athletic). Saya tidak takut untuk melakukan tekel, saya akan mencoba yang terbaik,'' lanjutnya.

Gillingham sendiri merupakan klub kasta keempat Liga Inggris, atau League Two, atau satu kasta di bawah Ipswich yang musim ini bermain di League One.

Menariknya Gillingham merupakan lawan Baggott saat dia melakoni debut bersama tim senior Ipswich pada Oktober 2020.