Liga Indonesia

Piala Presiden: Hadapi Arema FC Tanpa Carlos Fortes, PSIS Pilih Pasrah?

Minggu, 10 Juli 2022 20:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© pialapresiden.id
Skuat PSIS Semarang. Foto: pialapresiden.id Copyright: © pialapresiden.id
Skuat PSIS Semarang. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tak memungkiri peran vital Carlos Fortes sebagai andalan utama lini serang tim selama gelaran di Piala Presiden 2022.

Diketahui, Carlos Fortes mengalami cedera dan tak bisa dibawa dalam lawatan ke Malang, tepatnya saat PSIS menantang Arema FC dalam leg kedua semifinal di Stadion Kanjuruhan, Senin (11/7/22).

Striker asal Portugal itu mengalami cedera. Situasi ini amat merugikan PSIS di tengah kewajiban untuk menang, ditambah keharusan menyarangkan lebih dari dua gol ke gawang Arema FC.

"Ya mau bagaimana lagi. Kami juga tidak bisa memaksakan kondisi Carlos Fortes. Sungguh sebuah kerugian besar kami kehilangan pemain sekaliber dirinya," ucap pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, Minggu (10/7/22).

Sejauh ini, Carlos Fortes memang menjadi tumpuan gol PSIS. Eks bomber Arema FC itu menjadi kandidat kuat top skor Piala Presiden 2022 dengan raihan lima gol.

Kendati demikian, Sergio Alexandre enggan untuk pesimis perihal peluang PSIS. Tanpa Fortes, mereka masih menyimpan striker lokal berpengalaman seperti Hari Nur Yulianto.

"Kami harus melangkah, sekali pun tanpa Carlos Fortes. Saya sangat percaya dengan kemampuan tim ini," jelas eks pelatih Persiraja Banda Aceh tersebut.

Tanda-tanda absennya Carlos Fortes sejatinya sudah tampak dua hari yang lalu. Pihak klub sebelumnya mengonfirmasi bahwa striker pengemas 20 gol musim lalu itu tidak ikut diboyong ke Malang.