Bola Internasional

Terpental dari Ipswich, Bek Naturalisasi Timnas Elkan Bagott Disorot Media Thailand

Minggu, 10 Juli 2022 15:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Toto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Toto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia yang sedang merumput di Inggris, Elkan Baggott dikabarkan memutuskan untuk pindah klub dari Ipswich Town ke Gillingham FC sehingga disorot media Thailand.

Pemain timnas Indonesia berusia 19 tahun tersebut telah memutuskan untuk berseragam Gillingham FC musim depan.

Keberhasilan Gillingham FC merekrut Elkan Baggott tampaknya turut membuat media Thailand meliriknya.

Dilansir dari Siamsport, Gillingham FC telah mengontrak sang pemain dengan status pinjaman jangka panjang.

Sebelumnya, klub induk Elkan Baggott, Ipswich Town telah resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Elkan Baggot.Pemain berpostur 194 cm tersebut akan berada di The Tractor Boys julukan Ipswich Town hingga 2025 mendatang.

Dipinjamkannya Elkan Baggott ke Gillingham adalah untuk mengembangkan dirinya agar dia mendapatkan lebih banyak menit bermain.

“Gills mendapatkan pemain Timnas Indonesia dengan status pinjaman selama satu musim penuh dari Ipswich,” bunyi keterangan di laman resmi Gillingham, Sabtu (09/07/22).

Padahal, bersama Ipswich Town, Elkan Baggott juga kerap mendapatkan menit bermain. Ia menjalani debutnya di tim senior Ipswich pada April 2022 yang lalu.

Elkan Baggott menjadi pemain pertama Indonesia yang berlaga di Inggris. Ketika itu, Ipswich Town harus mengakui kehebatan Rotherham United dengan skor 0-1.

Elkan Baggot berhasil menyumbangkan satu gelar bersama Ipswich Town U-23. Dia mengantarkan timnya meraih gelar Professional Development League (DPL) South musim 2021-2022.