Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Gugur, Shin Tae-yong: Regulasi AFF Jadul, Thailand dan Vietnam Tidak Fairplay

Senin, 11 Juli 2022 05:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan kritikan pedas kepada AFF dan laga Thailand vs Vietnam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan kritikan pedas kepada AFF dan laga Thailand vs Vietnam.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong kecewa berat atas tidak lolosnya Timnas Indonesia U-19 dari fase Grup A Piala AFF U-19 2022, meski menang besar atas Myanmar dengan skor 5-1.

Terlebih, Shin Tae-yong kecewa atas laga Thailand dan Vietnam yang tidak fair play pada Minggu (10/07/22) malam WIB. Timnas Indonesia U-19 memang meraih kemenangan di laga terakhir grup A Piala AFF U-19 2022.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Ronaldo Kwateh dkk mampu menang 5-1 atas Myanmar. Sayang kemenangan tersebut tidak bisa membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal.

Sebab di laga lainnya, Thailand bermain imbang 1-1 aras Vietnam. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 kalah head to head dengan Thailand dan Vietnam karena sempat bermain tanpa gol saat bersua kedua tim tersebut.

Menanggapi hasil ini Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Yang dimana mereka berhasil menang 5-1 atas Myanmar.

"Saya ingin ucapkan terima kasih banyak kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan maksimal dan jadikan laga ini tidak disesali hasilnya," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

"Jadi, saya ingin ucapkan terima kasih sekali lagi untuk para pemain saya," tambah Shin Tae-yong.