Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Pelatih Persib Bandung Ungkap Kabar Kurang Baik Soal Ricky Kambuaya dan Marc Klok

Selasa, 12 Juli 2022 17:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi terkini timnya, termasuk Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Ciro Alves akan kembali menjalani pemeriksaan untuk melihat kondisinya, lantaran sebelumnya mengalami cedera patah tulang bahu kiri.

Selain itu, Persib juga akan memeriksa kondisi Ricky Kambuaya yang kemungkinan mengalami hernia, sehingga untuk memastikan kondisinya akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya, USG untuk Ricky karena ada kemungkinan dia mengalami hernia," ucap Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (12/07/22).

Sedangkan untuk David da Silva, pemain asal Brasil tersebut sudah berlatih kembali dengan tim, meskipun masih menjalankan program latihan terpisah dan kemungkinan baru bisa berlatih secara normal pekan depan.

Sebagai informasi, sebelumnya David da Silva mengalami cedera hamstring dan sempat flu. Namun, setelah mendapat penanganan dan istirahat saat ini kondisi mantan striker Persebaya Surabaya ini sudah berangsur membaik.

"Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama," ungkap Robert Alberts.

Selain itu, Nick Kuipers masih menjalankan program latihan terpisah dan Ezra Walian yang sebelumnya berlatih terpisah sudah bisa beraktivitas secara normal di lapangan.

"Nick sudah berlatih akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal," ujar Robert Alberts.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo masih membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama, lantaran Teja mengalami cedera patah tulang jari tangan dan Victor patah tulang pipi.