Liga Indonesia

Usai Matheus Pato, Giliran Stefano Lilipaly Dielu-elukan Suporter Borneo FC

Selasa, 12 Juli 2022 16:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Latihan perdana Borneo FC, Senin (09/05/22). Sumber: Foto: PT LIB Copyright: © PT LIB
Latihan perdana Borneo FC, Senin (09/05/22). Sumber: Foto: PT LIB

INDOSPORT.COM - Usai Matheus Pato, kini giliran Stefano Lilipaly yang menuai pujian dari kelompok suporter Borneo FC, Pusamania, atas kepiawaiannya dalam menjebol gawang lawan.

Pada pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 antara Borneo FC kontra PSS Sleman di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7/22), Stefano Lilipaly kembali menyumbang 1 gol.

Sumbangsih gol ciamik dari Stefano Lilipaly mampu mengantarkan skuad Pesut Etam melaju ke final Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, Matheus Pato banjir pujian dari Pusamania atas performa mainnya yang bisa dibilang membawa pengaruh positif bagi tim Borneo FC. Kini, giliran Stefano Lilipaly yang menarik atensi suporter.

Sepanjang Piala Presiden 2022, Matheus Pato dan Stefano Lilipaly disebut-sebut merupakan penggawa Borneo FC yang berpeluang menggusur striker PSIS Semarang yakni Carlos Fortes sebagai top skor Piala Presiden 2022.

Meski merupakan gelandang anyar untuk Pesut Etam, Pusamania beranggapan bahwa Fano, sapaan akrab Lilipaly, memiliki kemampuan beradaptasi yang pesat dengan kesebelasannya saat ini.

“Ya, menurut saya dan teman-teman Pusamania, Stefano merupakan pemain baru yang sangat cepat dalam beradaptasi,” tukas Syaipul Kahfi, Koordinator Pusamania kepada INDOSPORT, Senin (12/7/22).

“Mungkin sedikit banyaknya karena Stefano Lilipaly juga bermain untuk timnas Indonesia yang notabennya pemain dari seluruh klub sepak bola Indonesia bergabung menjadi satu. Jadi sudah terbiasa,” sambungnya.