Liga Spanyol

Rodrygo Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Naik Gaji dan Dipagari Klausul Selangit

Rabu, 13 Juli 2022 12:22 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Rodrygo Goes kabarnya telah memperbarui kontraknya dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, hingga tahun 2028. Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Rodrygo Goes kabarnya telah memperbarui kontraknya dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, hingga tahun 2028. Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COMRodrygo Goes kabarnya telah memperbarui kontraknya dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, hingga tahun 2028.

Winger asal Spanyol tersebut memperpanjang kontraknya dengan kenaikan gaji dan klausul pemutusan kontrak sebesar 1 miliar euro atau sekitar Rp15 triliun.

Kesepakatan bersama Real Madrid itu telah dicapai beberapa minggu yang lalu, seperti yang diterbitkan marca.com pada Senin (04/07/22), dan perjanjian itu kini telah ditulis di atas kertas.

Akan tetapi, hingga saat ini Los Blancos belum mengeluarkan pernyataan resmi ataupun tanggal tetap untuk pengumuman perpanjangan kontrak Rodrygo.

Bahkan, berita perbaruan ini bisa saja ditunda sampai setelah tur musim panas mereka selesai.

Meski begitu, langkah yang diambil raksasa Liga Spanyol tersebut sudah bisa membuktikan kepercayaan mereka terhadap sang pemain muda Brasil.

Komitmen memperpanjang kontrak asli Rodrygo hingga tiga musim lagi, tidak hanya menghargai kerja dan sikap pesepak bola berusia 21 tahun tersebut di klubnya saat ini.

Keputusan itu sekaligus juga menjadi hasil nyata dari fakta bahwa akhir musim 2021/2022 sangat spektakuler bagi Real Madrid.

Sejak April lalu, dalam rentang musim yang sangat menentukan itu, Rodrygo telah mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist dalam 13 penampilan.

Tiga dari gol-gol itu membantu timnya meraih gelar Liga Champions ke-14:

Ada gol yang memaksa perpanjangan waktu di leg kedua perempat final melawan Chelsea, dan dua gol yang membawa tim ke perpanjangan waktu di semifinal melawan Manchester City.