Liga Inggris

Parah! Pemain Ini Tidak Dijatuhi Hukuman oleh Liga Inggris Atas Kasus Pemerkosaan

Kamis, 14 Juli 2022 18:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COMLiga Inggris (Premier League) tidak menjatuhi hukuman pada salah satu pemainnya yang dicurigai melakukan tindak pemerkosaan terhadap perempuan.

Sebelumnya, Liga Inggris (premier League) sempat digegerkan kasus pemerkosaan setelah belum lama ini pemain Manchester United, Mason Greenwood, diduga harus berurusan dengan polisi mengenai tindakan penganiayaan dan kekerasan seksual terhadap kekasihnya.

Kabar soal adanya tindak pemerkosaan pertama kali dirilis oleh polisi Inggris pada Selasa (05/07/22). Pihak berwajib sudah mengamankan satu tersangka yang berusia 29 tahun.

Tempat penangkapan adalah distrik Barnet, London Utara, tetapi tidak diketahui di mana tempat kejadian perkara tindakan amoral itu terjadi.

"Pada 4 Juli lalu sebuah laporan mengenai perkosaan pada seorang wanit berusia sekitar 20 tahunan disampaikan pada kepolisian," begitu bunyi pernyataan resmi polisi Inggris menurut BBC Sport.

"Di hari yang sama seorang pria berusia 29 tahun diamankan di sebuah lokasi di Barnet dengan tuduhan pemerkosaan dan saat ini tengah dalam penahanan,"

"Penyelidikan lebih lanjut soal perkara ini masih terus berlangsung," pungkas pernyataan itu kemudian tanpa memberi tahu identitas sang pemain Liga Inggris yang tertuduh.

Sejumlah pemain pun langsung dicurigai karena cukup banyak pemain Liga Inggris yang tinggal di wilayah tempat penangkapan tersebut.

Sebut saja Hakim Ziyech, Lucas Moura, Ben Davies, Granit Xhaka, Manuel Lanzini, dan Mohamed Elneny. Termasuk Son Heung-min dan Thims Partey, semuanya adalah pemain yang bermukim di London karena membela Arsenal, Chelsea, West Ham United, atau Tottenham Hotspur.

Namun, klub si pemain telah mengatakan bahwa pemainnya tidak akan menerima hukuman setelah sang pemain ditangkap karena dicurigai memperkosa perempuan.