Bola Internasional

Jelang Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam Sindir Indonesia Kehabisan Dana

Jumat, 15 Juli 2022 13:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Media Vietnam menyindir buruknya pelaksanaan Piala AFF U-16 2022 yang akan berlangsung di Indonesia, tepatnya Yogyakarta, mulai akhir bulan ini.

Timnas Indonesia U-16 berkesempatan membalas dendam menyusul kekalahan senior mereka, saat gagal mengalahkan Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

Di Piala AFF U-16 2022, timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina. Seluruh laga dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung pada 31 Juli hingga 13 Agustus nanti.

Sebelumnya, Piala AFF U-16 2022 akan digelar di Jakarta dan Bekasi. Namun, karena tidak ada sokongan dana dari AFF, PSSI mengalihkan lokasi ke Yogyakarta.

Alasan pemindahan lokasi pelaksanaan Piala AFF U-16 2022 tidak lain karena biaya sewa stadion di Yogyakarta jauh lebih murah.

Hal itu telah disampaikan oleh Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI, terkait permasalahan yang dialami menjelang hajatan Piala AFF U-16 2022.

“Terkait pembiayaan, AFF tidak memberikan dana untuk ajang ini dan dilimpahkan langsung kepada host,” ujar Yunus Nusi.

“Sehingga kami akan kewalahan apabila (ajang) youth saja dilaksanakan di Stadion Madya Senayan dan Bekasi,” sambungnya.

Usut punya usut, perubahan lokasi ini pun turut membuat media Vietnam bersuara. Mereka menduga Indonesia bakal kesulitan menggelar turnamen dengan baik.