Liga Indonesia

Liga 1: Duet Maut dengan Striker Argentina di Persita, Eks Persib Pede

Jumat, 15 Juli 2022 17:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© pialapresiden
Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak gol ke gawang Dewa United FC di laga Piala Presiden. Foto: pialapresiden Copyright: © pialapresiden
Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak gol ke gawang Dewa United FC di laga Piala Presiden. Foto: pialapresiden

INDOSPORT.COM - Striker Persita Tangerang, Wildan Ramdhani, semakin percaya diri menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023 pada 23 Juli nanti. 

Wildan mengaku nyaman berduet dengan bomber asing berkebangsaaan Argentina, Ramiro Fergonzi, di lini depan Pendekar Cisadane. 

Belakangan, Wildan sering dimainkan bareng Fergonzi di sejumlah laga uji coba, termasuk Piala Presiden 2022. Sehingga, dia merasa ikatan batin mereka semakin kuat, termasuk kerja sama dengan pemain lain. 

"Kami semakin kompak dan bekerja dengan baik sebagai tim. Kami harus terus menjalankan instruksi pelatih dengan maksimal, lalu menerapkan apa yang kami jalani di setiap latihan," ujar Wildan.

"Kami harus lebih baik lagi di setiap pertandingan. Yang terpenting adalah proses dalam setiap latihan itu bisa kami jalankan di atas lapangan," imbuhnya. 

Di laga uji coba terakhir Persita Tangerang, duet baru ini terbukti ampuh. Assist Ramiro Fergonzi mampu disambut Wildan Ramdhani untuk mengantarkan tim Ungu Barat menang 2-1 atas Rans Nusantara FC. 

Duet Wildan-Fergonzi akan kembali diuji ketajaman pada laga uji coba kontra Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Jumat (15/7/22) sore. 

"Kami harus lebih kompak, harus lebih baik lagi. Pelatih menyebutkan tidak melihat hasil akhir, tapi harus bisa menerapkan apa yang kami pelajari di latihan," tutur pemain berusia 23 tahun itu. 

Wildan menjadi salah satu dari banyak wajah baru di Persita musim ini. Ia datang dari Persib Bandung usai menjalani masa pinjaman di Bandung United sepanjang Liga 2 2021.