Bola Internasional

Timnasnya Tersingkir di Piala AFF U-19, Media Vietnam Tersinggung pada Postingan PSSI

Jumat, 15 Juli 2022 01:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PSSI
PSSI dengan foto Shin Tae-yong sudah berhasil membuat Vietnam merasa tersindir terkait isu pengaturan skor di Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
PSSI dengan foto Shin Tae-yong sudah berhasil membuat Vietnam merasa tersindir terkait isu pengaturan skor di Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Walau kini sama-sama sudah tidak berlaga di Piala AFF U-19 2022 karena terliminasi, namun masih ada perseteruan panas yang terjadi di antara timnas Indonesia dan Vietnam.

Dipicu oleh munculnya isu pengaturan skor yang dilakukan kubu The Golden Star Warriors, kini perang terjadi di media sosial.

Masih terasa lekat dalam ingatan bagaimana pada pada Minggu (10/07/22) lalu timnas Indonesia dipastikan tidak dapat melaju lebih jauh di Piala AFF U-19 2022.

Garuda Muda yang bertindak sebagai tuan rumah tertahan di fase grup usai Vietnam dan Thailand menempati dua posisi teratas Grup A berkat keunggulan head-to-head.

Jika memang tersingkir karena hasil yang fair, timnas Indonesia sepertinya tidak akan terlalu kecewa namun ada dugaan 'sepak bola gajah' telah diperagakan oleh kedua rival tersebut dalam rangka memastikan kelolosan.

Alhasil sepak bola Asia Tenggara langsung geger dibuatnya. Banyak yang meyakini jika memang timnas Indonesia dicurangi.

Beruntung masih ada takdir yang bisa membalas dengan cara tidak terduga. Thailand dan Vietnam secara mengejutkan gugur di semifinal.

Keduanya kalah dari Laos dan Malaysia tanpa sekalipun bisa mencetak gol. Petaka bagi kedua raksasa tersebut kemudian dirayakan dengan gembira oleh pendukung timnas Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Bahkan PSSI, federasi sepak bola Indonesia, turut menyindir Vietnam dan Thailand dengan cara yang halus.

Pada Rabu (13/07/22) lalu akun Instagram resmi PSSI mengunggah sebuah foto Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia di Piala AFF U-19 sesaat setelah Laos dan Malaysia dipastikan melenggang ke partai puncak.