Bola Internasional

Makin Tajir! PSG Raup Keuntungan Ratusan Miliar Berkat Tur ke Jepang

Senin, 18 Juli 2022 13:13 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Benoit Tessier
PSG bakal meraup keuntungan besar dari tur mereka ke Jepang kali ini. Foto:REUTERS/Benoit Tessier. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
PSG bakal meraup keuntungan besar dari tur mereka ke Jepang kali ini. Foto:REUTERS/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain atau PSG, baru saja meraup keuntungan hingga €10 juta atau sekitar Rp151 miliar dari tur mereka di Jepang.

Dalam sebuah konferensi pers, tampak Neymar, Kylian Mbappé, dan Lionel Messi muncul. Tim dari PSG mendarat satu setengah jam terlambat pada hari Minggu (17/07/22) di Jepang.

Les Parisiens melakukan perjalanan ke Asia untuk tur musim panas, di mana mereka akan memainkan tiga pertandingan sebelum melawan Nantes pada 31 Juli mendatang.

Sekitar seratus suporter berkumpul di sekitar hotel Ritz-Carlton untuk menyambut para idola mereka, mengingat kali ini adalah acara musim panas pertama yang diselenggarakan oleh klub setelah pandemi.

Yang paling banyak mendapat pujian sendiri, adalah Neymar dan Marco Verratti, dua pemain yang memiliki nama besar di Jepang.

Christophe Galtier, pelatih baru PSG, dan Mbappé juga disoraki saat mereka turun dari bus di gerbang Ritz-Carlton.

Setelah konferensi pers yang diberikan oleh Mbappé, Messi, dan Neymar, PSG akan berlatih untuk pertama kalinya di tanah Jepang pada pukul 19:30 waktu setempat.

Pada hari Rabu (20/07/22) pukul 12 siang, juara bertahan Liga Prancis itu akan menghadapi Kawasaki Frontale di Stadion Nasional dalam pertandingan persahabatan kedua pramusim.

Sebelumnya, mereka telah bertanding melawan Quévilly pada hari Jumat (15/07/22) lalu dengan skor 2-0 untuk murid-murid Galtier.

Jepang telah menjadi satu dari beberapa negara yang menjadi pilihan PSG untuk membuka toko mereka.

Les Parisiens memiliki dua toko, satu di Tokyo dan satu di Nagoya. Mereka menjadi satu-satunya tim Eropa yang memiliki dua butik di negara Asia.