Liga Indonesia

Ada Belanda, PSSI Siapkan Tiga Negara Eropa untuk Timnas Indonesia U-19

Selasa, 19 Juli 2022 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan tentang kesiapan bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023 di Kantor Kemenpora, Selasa (19/07/22). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan tentang kesiapan bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023 di Kantor Kemenpora, Selasa (19/07/22). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membidik tiga negara Eropa sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 memang kembali dijadwalkan menggelar TC di Eropa sebagai persiapan bentuk persiapan menyambut Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Jakarta.

Rencana ini awalnya digaungkan oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Dia bahkan mengatakan agenda TC di Eropa nanti berlangsung selama 50 hari.

"Dengan adanya dukungan penuh dari PSSI, jadi kami akan berangkat ke Eropa. Mungkin kedua negara di September awal, hampir 50 hari ada di sana untuk TC," ucap Shin Tae-yong.

Terkait perkembangan rencana pemusatan latihan di Eropa, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sedang mencari lokasi negara tujuan. Pihaknya memiliki tiga opsi negara yang akan disambangi nantinya.

"Kami sedang memilih saja, apakah Spanyol, Portugal, atau Belanda," ucap Mochamad Iriawan ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Selasa (19/7/22).

Terkait alasan memasukkan negara Belanda, Iriawan menyebutkan tentang banyaknya penyebaran pemain keturunan Indonesia di Negeri Kincir Angin.

"Kenapa ke Belanda? Karena dari pengajuan Shin Tae-yong kan pemain keturunan itu di Belanda semua," kata Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

"Shin Tae-yong akan melihat pemain-pemain keturunan yang akan diambil. Bukan pemain ke sini," jelas perwira tinggi kepolisian tersebut.