Liga Indonesia

Balik dari Timnas Indonesia U-19, Wonderkid Persib Siap Benahi Kekurangan

Selasa, 19 Juli 2022 13:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kakang Rudianto dan Ferdiansyah kembali gabung tim Persib Bandung, usai memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kakang Rudianto dan Ferdiansyah kembali gabung tim Persib Bandung, usai memperkuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto, tidak ingin cepat puas dengan penampilannya saat bermain di Piala AFF 2022 beberapa waktu lalu.

Menurut bek Persib Bandung ini, masih banyak kekurangan saat dirinya memperkuat timnas U-19, sehingga Kakang akan berusaha memperbaikinya.

Selain itu, sebagai pesepak bola dia akan terus berusaha mengembangkan kemampuannya, apalagi usia Kakang saat ini masih muda, yakni 19 tahun.

"Tentunya selalu kekurangan dalam kemampuan, karena saya harus menambah terus peforma saya itu belum cukup untuk pemain yang ingin maju," ucap Kakang Rudianto.

Kakang bukan satu-satunya pemain Persib di timnas Indonesia U-19. Masih ada Ferdiansyah yang juga dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022.

Keduanya saat ini sudah kembali ke tim Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan berlangsung per Sabtu (23/7/22).

Kegagalan timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2022 bisa dibilang cukup menyayat hati masyarakat Tanah Air. Begitu pula para suporter tentunya kecewa berat.

Meski sukses menbantai skuat Myanmar dengan skor 5-0, namun pasukan Garuda Nusantara harus menelan pil pahit lantaran tetap tidak bisa melangkah ke babak semifinal.

Gagalnya skuat Garuda Nusantara untuk lolos ke semifinal terjadi karena pada laga lain Vietnam dan Thailand bermain imbang dengan skor akhir 1-1.