In-depth

Eksklusif: Faisal Arshad, Bek Muda Indonesia di Amerika Serikat yang Berhasrat Gabung Timnas

Selasa, 19 Juli 2022 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/faisal_arshad1
Mengenal profil singkat serta perjalanan karier Faisal Arshad, salah satu pemain muda potensial Indonesia yang berkompetisi di Liga Amerika Serikat dan berhasrat tembus skuat timnas. Copyright: © instagram.com/faisal_arshad1
Mengenal profil singkat serta perjalanan karier Faisal Arshad, salah satu pemain muda potensial Indonesia yang berkompetisi di Liga Amerika Serikat dan berhasrat tembus skuat timnas.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta perjalanan karier Faisal Arshad, salah satu pemain muda potensial Indonesia yang berkompetisi di Liga Amerika Serikat dan berhasrat tembus skuat timnas Indonesia.

Dalam beberapa bulan terakhir, tim pelatih Timnas Indonesia memang sedang mencari sejumlah pemain bertalenta baik keturunan maupun lokal yang berkarier di luar negeri.

Hal tersebut dilakukan untuk membentuk skuat Timnas Indonesia yang tangguh dan diharapkan bisa bersaing di ajang Piala Asia U-19 ataupun Piala Dunia U-20 yang semuanya berlangsung di Indonesia.

Sebelumnya, ada tiga nama pemain keturunan di luar negeri yang sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia dalam uji coba skuat Garuda Nusantara.

Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Ketiga pemain tersebut bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Prancis beberapa waktu lalu.

Namun sayang, usai tampil di laga persahabatan ketiganya dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia dan menurut Dirtek PSSI, Indra Sjafri, para pemain tersebut tak memenuhi ekspektasi Shin Tae-yong.

Selain pemain keturunan, sejatinya cukup banyak pesepak bola asli Indonesia yang saat ini sedang bersinar di kompetisi luar negeri dan bisa jadi opsi buat timnas.

Salah satunya adalah Faisal Arshad, bek berusia 19 tahun tersebut kini tengah berkompetisi di Amerika Serikat dan sempat catatkan prestasi mentereng musim lalu.

Meski tampil gemilang, Faisal Arshad pun memendam hasrat tinggi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, Faisal Arshad coba menceritakan perjalanan karier hingga pencapaiannya di kompetisi sepak bola Amerika Serikat. Lantas seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya: