Bola Internasional

Kejutan! Indonesia Junior Soccer League Bekuk Tim Terbaik Swedia di Gothia Cup U-12

Selasa, 19 Juli 2022 10:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @gothiacup_official
Skuat Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang berkompetisi di Gothia Cup Swedia U-12. Copyright: © Instagram @gothiacup_official
Skuat Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang berkompetisi di Gothia Cup Swedia U-12.

INDOSPORT.COM - Skuat Indonesia Junior Soccer League (ISJL) sukses membekuk tim kasta teratas Liga Swedia, Helsingborgs IF, dalam kompetisi Gothia Cup Swedia U-12.

Indonesia Junior Soccer League (ISJL) membuat kejutan di laga perdana mereka di Gothia Cup Swedia U-12. Mereka berhasil mengandaskan tim kasta teratas Swedia.

Tampil menghadapi tuan rumah, Senin (18/7/22) kemarin, skuat asal Indonesia justru tampil dominan dan menang 4-1.

Ilham Bakti Riskiawan yang membuka keunggulan, kemudian disusul oleh Rifky Ahmad Khadafi, dan Oksal Kristian Gani.

Ilham Bakti Riskiawan kembali melengkapi keunggulan dengan satu gol penutup, dan skuat Merah Putih akhirnya menang 4-1 atas tim terbaik Swedia, Helsingborgs IF.

Sekadar informasi, Ilham Bakti Riskiawan adalah gelandang jebolan klub Satria Cipta FC. Sedangkan Rifky Ahmad Khadafi ialah winger jebolan klub Jak Soccer di Jakarta.

Hanya Oksal Kristian Gani yang berposisi sebagai striker murni, dan menjebloskan golnya ke gawang tim Swedia itu. Oksal merupakan pemain jebolan Sentul City SS.

Sebagai catatan, hanya ada 15 pemain muda yang lolos seleksi ketat dan akhirnya dapat berseragam Indonesia Junior Soccer League (ISJL) di Gothia Cup Swedia U-12.

Mereka didampingi oleh pelatih berlisensi, Gilang Ramadhan, dan dilepaskan menuju Swedia oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Selasa (12/07/22) kemarin.