Liga Champions

Pelatih Baru PSG Sesumbar Timnya Bisa Menangkan Liga Champions Musim Depan

Selasa, 19 Juli 2022 16:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

INDOSPORT.COM – Christophe Galtier buka suara mengenai kans raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germaint (PSG), dalam memenangi Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Christophe Galtier ditunjuk menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) usai Mauricio Pochettino baru saja dipecat oleh Paris Saint-Germain pada akhir musim.

Pochettino sendiri dipecat oleh manajemen PSG lantaran gagal membawa timnya memenangi trofi bergengsi, Liga Champions musim lalu meskipun berhasil menjuarai Liga Prancis.

Manajemen PSG pasti mempunyai alasan tersendiri di balik ditunjuknya Christophe Galtier menjadi pelatih PSG mulai musim depan.

Alasannya bisa saja pelatih berusia 55 tahun tersebut pernah menghancurkan dominasi Neymar cs pada musim 2020/2021 saat masih menukangi Lille.

Pada saat itu, Lille berhak mendapatkan gelar juara Liga Prancis usai mengumpulkan 83 poin di atas PSG yang mengoleksi 82 poin.

Selain diminta mengejar juara Liga Champions, Galtier juga diharapkan oleh para petinggi PSG bahwa dia bisa menguasai ruang ganti yang dipenuhi oleh pemain hebat, seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Di sisi lain, presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, sudah menegaskan bahwa para pemainnya harus memberikan permainan yang lebih mulai musim depan.

Hal ini berlaku bagi sapa saja, tak terkecuali bagi ketiga pemain bintang tersebut. Kemudian, Nasser juga tak segan untuk menepikan pemain yang tidak memberikan permainan yang lebih.

Di sisi lain, Christope Galtier mengungkapkan hasratnya untuk memenangi trofi Liga Champions musim depan.