In-depth

Profil Klub Liga 1 2022/23: PSIS Semarang, Asa Galacticos Lokal Rengkuh Gelar Juara

Selasa, 19 Juli 2022 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil salah satu klub Liga 1 Indonesia musim 2022/23 mendatang, PSIS Semarang, sang galacticos lokal yang berambisi besar rajai kompetisi sepak bola nasional. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil salah satu klub Liga 1 Indonesia musim 2022/23 mendatang, PSIS Semarang, sang galacticos lokal yang berambisi besar rajai kompetisi sepak bola nasional.

INDOSPORT.COM – Berikut profil salah satu klub Liga 1 Indonesia 2022-2023, PSIS Semarang, sang galacticos lokal yang berambisi besar rajai kompetisi sepak bola nasional.

Jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023, PSIS bisa dibilang sebagai klub yang cukup agresif dalam mendatangkan pemain anyar di bursa transfer.

Tercatat, ada sembilan bintang baru yang berhasil diboyong PSIS Semarang selama jendela transfer jelang Liga 1 2022/23.

Pemain-pemain yang didatangkan PSIS pun bukan sembarang nama, melainkan bintang-bintang yang sempat bersinar musim lalu.

Dua nama yang jadi sorotan adalah Carlos Fortes (Portugal) serta Taisei Marukawa (Jepang). kedua pemain tersebut merupakan pilar penting di Liga 1 bahkan sukses menyabet gelar individu.

Carlos Fortes misalnya, penyerang berusia 27 tahun tersebut adalah mesin gol yang sangat subur saat memperkuat tim lamanya, Arema FC.

Total dalam 31 pertandingan di Liga 1, Carlos Fortes berhasil mencetak 20 gol dan memberikan 3 assists buat Arema FC.

Catatan tersebut membuat Carlos Fortes bertengger di tempat kedua pencetak gol terbanyak Liga 1 2021-2022, dan hanya berjarak tiga gol dari Ilija Spasojevic sebagai top skor.

Sementara Taisei Marukawa merupakan gelandang pengatur serangan yang berperan sangat vital dalam permainan Persebaya musim lalu.

Total dari 32 pertandingan, gelandang berusia 25 tahun ini sukses mengemas 17 gol dan memberikan 10 assists buat Persebaya dan membantu Bajul Ijo finish di peringkat lima klasemen akhir Liga 1.

Meski gagal membawa Persebaya juara, namun performa impresif Taisei Marukawa di musim debutnya di Liga Indonesia, membuat sang pemain diganjar gelar Liga 1 best player.

Dengan kehadiran Carlos Fortes dan Taisei Marukawa, tak heran jika PSIS mendapat julukan Los Galacticos Liga Indonesia musim depan dan diprediksi bakal jadi kandidat juara Liga 1 2022-2023.