Bola Internasional

Tampil Memukau Saat Hadapi Mantan Juara Liga Jerman, Sandy Walsh Disorot Media Malaysia

Rabu, 20 Juli 2022 19:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© BELGA
Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh. Copyright: © BELGA
Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, mampu tampil memukau ketika menghadapi mantan juara Liga Jerman Wolfsburg, Sabtu (16/7/22).

Sandy Walsh memperkuat klub Belgia, yakni KV Mechelen. Saat ini dirinya tengah menjalani laga uji coba pramusim bersama timnya tersebut.

Laga uji coba pramusim tersebut, mempertemukan KV Mechelen melawan Wolfsburg. Pertandingan ini tersaji di Stadion AFAS, Belgia.

Sementara, Sandy Walsh baru saja sembuh dari cedera yang dideritanya pada bulan Mei silam, akibat menghadapi Gent pada Minggu (8/5/22).

Pertandingan tersebut merupakan lanjutan dari kualifikasi lokal untuk memperebutkan tiket menuju kompetisi UEFA Conference League.

Saat itu Sandy Walsh bermain sebagai starter di sisi kanan pertahanan timnya, namun hanya bisa berada di atas lapangan selama 45 menit sebelum digantikan Jannes Van Hecke.

Pada awalnya cedera Walsh terlihat tidak terlalu memprihatinkan, namun setelah laga usai, pihak Mechelen mengeluarkan pernyataan jika dirinya sudah tidak bisa lagi merumput di sisa musim 2021/22.

Namun, saat ini pemain kelahiran Brussel, Belgia tersebut telah sembuh 100 persen dari cedera patah yang dialaninya. Pasalnya Sandy Walsh sudah terlihat tampil dalam laga uji coba melawan Wolfsburg.

Hal tersebut tentunya juga akan menguntungkan timnas Indonesia, pasalnya pemain yang lahir pada 14 Maret 1995 tersebut juga merupakan calon pemain naturalisasi.

Perkembangan terbaru tentang naturalisasi Walsh adalah bahwa berkasnya sudah ditandatangani oleh Presiden RI, Joko Widodo.