Liga Indonesia

Liga 1: Makna Mendalam, Arema FC Usung Land of The Fighter Trilogy di Jersey Terbaru

Kamis, 21 Juli 2022 14:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Arema FC
Jersey terbaru Arema FC untuk Liga 1 2022/2023. Copyright: © Arema FC
Jersey terbaru Arema FC untuk Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM -  Jersey terbaru Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 secara resmi sudah diperkenalkan pada launching tim serta bus tim yang digelar di Stadion Gajayana, Malang pada Rabu (20/7/2022) malam. 

Tidak hanya sebagai identitas tim, jersey tim Singo Edan musim ini memiliki banyak makna mendalam yang disampaikan.

Jersey baru Arema FC di Liga 1 musim baru 2022/2023 ini mengusung tema Land oh The Fighter Trilogy. 

Sinergi dengan alam dan kekuatan naluri yang dimiliki oleh manusia menjadi inspirasi jersey tim Arema FC musim 2022-2023.

"Jersey baru tim ini benar-benar memiliki karakter yang kuat." 

"Jersey yang kita perkenalkan tak hanya menjadi identitas, namun juga memiliki kekuatan besar yang memadukan beberapa unsur kehidupan yakni Urip, Urap dan Urup," kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, Kamis (21/07/22).

Untuk kompetisi kasta tertinggi nanti, Singo Edan akan menggunakan tiga jersey yakni biru (home), putih dengan aksen merah dan hitam di pundak (away) serta merah (jersey ketiga). 

Sementara untuk penjaga gawang cukup berbeda dari segi warna. Untuk kiper ada tiga jersey yakni pink, kuning serta biru.

Untuk jersey jersey biru, menghadirkan makna Urip yang berarti sebagai titik paling dasar dari sebuah perjalanan adalah kehidupan. 

“Dalam falsafah Jawa, urip atau panguripan menjadi sebuah kekuatan besar, seperti halnya sebuah lautan yang memberikan banyak kehidupan,” Juragan99 menjelaskan.