Liga Spanyol

Liga Spanyol: Sabda Raphinha Usai Debut Bareng Bercelona, Langsung Nyetel?

Kamis, 21 Juli 2022 11:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, yakni Raphinha, bersabda setelah menjalani debut di tur pramusim Amerika Serikat.

Raphinha melakukan debutnya bersama Barcelona saat ia melawan salah satu klub peserta Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat alias Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Laga tur pramusim antara Barcelona melawan Inter Miami sendiri berlangsung di Stadion DRV PNK, Florida, Amerika Serikat, Rabu (20/07/22).

Raksasa Catalan tersebut mampu tampil menjanjikan dengan melibas Inter Miami, 6-0, dalam laga pramusim pertama mereka di Amerika Serikat.

Raphinha menjadi salah satu sosok yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada laga pramusim pertama Barcelona itu.

Berkat sumbangan satu gol dan dua assist-nya, Raphinha pun kemudian membagikan pengalamannya seusai laga persahabatan kontra Inter Miami.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut bahkan mengatakan bermain bersama para pemain Barcelona membuat semuanya menjadi lebih mudah.

Bahkan, hal tersebut juga membantu dirinya dalam proses adaptasi bersama Barcelona. Raphinha pun berharap kehadirannya mampu memberika dampak positif dalam tubuh Barcelona.

“Bermain dengan para pemain-pemain ini di Barcelona membuat semuanya menjadi lebih mudah,” kata Raphinha dilansir dari Sport.es.

“Saya masih harus beradaptasi dengan permainan tim, tetapi mereka membantu saya dan saya berharap dapat membantu mereka juga,” tambah Raphinha.