Liga Italia

Soal Rivalitas Onana-Handanovic, Kiper 'Treble Winner' Inter Milan Bawa-bawa Fransesco Toldo

Kamis, 21 Juli 2022 18:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© gettyimages
Mantan kiper Liga Italia, Inter Milan, Julio Cesar, menyebut bahwa persaingan Samir Handanovic dan Andre Onana tak bisa dibandingkan dengan dirinya. Copyright: © gettyimages
Mantan kiper Liga Italia, Inter Milan, Julio Cesar, menyebut bahwa persaingan Samir Handanovic dan Andre Onana tak bisa dibandingkan dengan dirinya.

INDOSPORT.COM – Mantan kiper Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Julio Cesar, menyebut bahwa persaingan Samir Handanovic dan Andre Onana tak bisa dibandingkan dengan dirinya dan Francesco Toldo.

Inter Milan pada musim 2022/2023 akan memiliki dua pemain hebat di posisi penjaga gawang dengan kedatangan Andre Onana dari Ajax Amsterdam.

Kini, pelatih Inter Milan, Simone dipastikan bingung, karena memiliki dua kiper hebat, dengan masih bermainnya Samir Handanovic.

Situasi ini mirip dengan Inter Milan pada 2005 silam ketika kiper asal Brasil, Julio Cesar bergabung dari klub Liga Brasil, Flamengo.

Inter Milan kala itu masih memiliki kiper kawakan Italia, Francesco Toldo, yang kemudian bersaing menjadi nomor satu.

Namun demikian, dilansir dari Football Italia, Julio Cesar menyebut bahwa persaingan antara Andre Onana dan Samir Handanovic di Inter Milan tidak bisa dibandingkan dengan dirinya dan Francesco Toldo.

“Saya memilih tak berbicara soal kiper lain karena kami tak tahu apa yang terjadi saat latihan dan kehidupan mereka,” ujar Cesar.

“Dan sangat sulit untuk membuat perbandingan di era yang berbeda, dan saya memiliki rasa hormat kepada mereka semua,” imbuh eks kiper timnas Brasil ini.

Pendukung Inter Milan sendiri berharap kualitas kipernya bisa meningkat dan berharap ada persaingan sehat antara kedua pemain tersebut.

Julio Cesar sendiri memenangi lima gelar Liga Italia dengan Francesco Toldo bersaing untuk tempat nomor satu di Inter Milan.