Bola Internasional

Sadis! Media Vietnam Sebut Alasan Timnas Indonesia Geber Naturalisasi: Takut jadi Lumbung Gol

Jumat, 22 Juli 2022 15:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Sandy Walsh calon naturalisasi Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Sandy Walsh calon naturalisasi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Salah satu media asal Vietnam, Soha.vn, menuliskan bahwa Timnas Indonesia geber naturalisasi karena takut jadi lumbung gol di Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong kembali meminta pemain keturunan untuk dinaturalisasi jelang Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong telah membatalkan proses naturalisasi tiga pemain yaitu Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel, karena dinilai belum layak dan memenuhi standar.

Dalam rapat koordinasi dengan PSSI pada Rabu (20/7/22) di Jakarta, Shin Tae-yong mengaku bahwa ia sudah memiliki daftar pemain bidikan untuk program naturalisasi.

"STY juga bicara soal naturalisasi. Saat ini sudah ada beberapa pemain yang menjadi bidikannya," tertulis dalam situs resmi PSSI.

"Terkait naturalisasi ini, Iriawan meminta nama calon pemain naturalisasi itu harus sudah final pada bulan Agustus," lanjutnya.

Melihat Timnas Indonesia U-20 terkesan buru-buru menggelar naturalisasi untuk Piala Dunia U-20, media Vietnam lantas membuat judul berita yang bombastis.

"Takut jadi 'lumbung gol' di Piala Dunia, pelatih Indonesia buru-buru menaturalisasi pemain," tertulis di headline media Soha.

Mereka mengklaim jika kegagalan Timnas Indonesia U-19 menembus babak semifinal Piala AFF U-19 2022 lalu menjadi penyebab mengapa pelatih STY ngebet naturalisasi.

"Mereka (Timnas Indonesia) dalam posisi kewalahan menghadapi Thailand dan Vietnam, tim yang bagus di wilayah ini (AFF)," tertulis dalam situs Vietnam itu.