Bola Internasional

Starting 11 Timnas Indonesia versi Sandy Walsh: Marselino Ferdinan Harus Masuk!

Senin, 25 Juli 2022 12:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22). Copyright: © PSSI
Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah starting eleven Timnas Indonesia yang dipilih oleh calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh.

Sebagaimana diketahui, proses naturalisasi Sandy Walsh sudah sampai di tahap akhir, hanya menunggu persetujuan DPR RI, dan Presiden Joko Widodo membuat Keppres.

Sandy Walsh sendiri sempat bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia 2022, walau belum bisa diturunkan karena ia belum memiliki KTP.

Lewat sesi latihan itu, Sandy Walsh melihat bagaimana kualitas para penggawa Timnas Indonesia, dan berkenalan dengan pemain yang langganan dipanggil Shin Tae-yong.

Mulai dari pemain senior hingga pemain muda seperti Marselino Ferdinan, sudah ia ketahui kualitasnya saat di lapangan hijau.

Maka dari itu, ketika hadir sebagai bintang tamu dalam Youtube Chandra Margatama, Sandy Walsh bisa membuat starting 11 Timnas Indonesia versi dirinya sendiri.

Untuk posisi kiper Timnas Indonesia, tanpa ragu Sandy Walsh memilih sosok kiper milik Bali United FC, yakni Nadeo Argawinata.

Kemudian, untuk formasi di lapangan, Sandy Walsh mengaku akan menggunakan formasi 5-3-2, dengan ia berperan sebagai bek kanan atau fullback Timnas Indonesia.

"Saya suka bermain dengan formasi lima bek, jadi saya di sisi kanan, kemudian ada Asnawi, Jordi Amat dan Elkan Baggott, di kiri ada Pratama Arhan," ujar Sandy Walsh.

Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan kini bermain di luar negeri, sedangkan Jordi Amat dan Elkan Baggott adalah sama-sama pemain naturalisasi jebolan Liga Eropa.