In-depth

Duel Pemain Termahal Timnas Indonesia vs Curacao: Bintang Lawan 10 Kali Harga Witan Sulaeman

Kamis, 28 Juli 2022 19:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Adu dua pemain termahal Timnas Indonesia dan Curacao jelang dua kesebelasan bertemu, bintang tim lawan miliki market value hingga 10 kali Witan Sulaeman. Copyright: © PSSI
Adu dua pemain termahal Timnas Indonesia dan Curacao jelang dua kesebelasan bertemu, bintang tim lawan miliki market value hingga 10 kali Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM – Melihat perbandingan dua pemain termahal yang ada di Timnas Indonesia dan Curacao jelang dua kesebelasan bertemu, di mana bintang tim lawan miliki market value hingga 10 kali Witan Sulaeman.

Pada pertandingan uji coba FIFA Matchday bulan September nanti, Timnas Indonesia direncanakan akan berpartisipasi dalam melakukan uji tanding melawan negara lain.

Selain jadi ajang untuk meningkatkan ranking FIFA, pertandingan ini juga sebagai tolok ukur Timnas Indonesia kekuatan jelang turun di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun berharap kepada asosiasi sepak bola Indonesia, PSSI, untuk mencarikan lawan uji coba resmi FIFA yang lebih berkualitas kekuatannya.

Beberapa negara disebut-sebut sebagai calon lawan tanding skuat Garuda di laga uji coba pada September mendatang.

Mulai dari Vietnam hingga Palestina. Kini muncul tiga calon lawan terbaru yang akan dijajaki, mereka adalah India, Hong Kong dan Curacao.

Dari ketiga negara itu yang muncul sebagai kandidat baru, hanya Curacao lah yang bisa menjadi lawan ideal sesuai harapan pelatih Shin Tae-yong.

Curacao saat ini bertengger di peringkat ke-84 dunia, sedangkan India berada di peringkat ke-104 dan Hong Kong 145 dunia dalam ranking FIFA.

Kendati jarang terekspose kiprah negaranya, namun mereka ternyata cukup aktif menjalani laga internasional beragenda resmi FIFA.

Sepak bola Curacao juga tengah berkembang pesat. Bahkan pada 2017 silam mereka mampu menjuarai Piala Karibia 2017, dan menjadi kuda hitam di Piala Emas 2019 lalu.

Menambah panas duel yang bakal tersaji antara Timnas Indonesia vs Curacao nanti, berikut INDOSPORT coba mengulas perbandingan pemain termahal yang ada di masing-masing kesebelasan saat ini: