Bola Internasional

Jual Martinez ke Man United, Ajax Langsung Pamer Calon Penerusnya yang Berdarah Indonesia!

Kamis, 28 Juli 2022 05:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ajax.nl
Pemain keturunan Indonesia, Tristan Gooijer, menarik perhatian usai bikin gol untuk Ajax Amsterdam di pertandingan uji coba pramusim. Copyright: © ajax.nl
Pemain keturunan Indonesia, Tristan Gooijer, menarik perhatian usai bikin gol untuk Ajax Amsterdam di pertandingan uji coba pramusim.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam sepertinya tidak perlu terlalu sedih usai harus melepas salah satu bintang lini belakangnya, Lisandro Martinez, ke Manchester United.

Pasalnya mereka terkenal selalu bisa mempromosikan pemain dari akademi sendiri sebagai pengganti dan salah satu bakat muda yang punya kans dipanggil adalah Tristan Gooijer.

Layaknya Martinez, Gooijer adalah seorang bek tengah. Usia sang wonderkid baru 17 tahun dan yang membanggakan ia memiliki darah Indonesia.

Pada masa pramusim jelang 2022/2023, Gooijer turut diajak Ajax untuk melakoni sejumlah uji tanding salah satunya pada Rabu (27/07/22) lalu.

Ia dipasang sebagai starter kala Ajax Amsterdam meladeni kedatangan kesebelasan asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, yang melakukan tur ke Belanda sekaligus menyemarakkan kampanye anti perang.

Tidak cuma bermain sejak menit awal, Tristan Gooijer bahkan turut mencetak gol dalam laga yang kemudian dimenangi oleh timnya dengan skor 3-0 tersebut.

Lesakan tersebut tercipta saat pertandingan baru berjalan enam menit saja buah dari situasi sepak pojok.

Berdiri di area tiang dekat, Gooijer tanpa kesulitan menanduk umpan lambung yang dikirimkan rekannya dan membuat Ajax unggul cepat.

Tak ayal pemuda yang mendapatkan garis keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Maluku tersebut jadi salah satu pemain terbaik dalam partai persahabatan itu.

Padajal De Godenzonen juga memainkan salah satu pemain belia terbaik mereka saat ini yakni Naci Unuvar, winger Belanda keturunan Turki yang juga ikut menyumbang satu gol.