Liga Indonesia

Jumpa Jokowi dan Presiden Korsel, Shin Tae-yong Banyak 'Curhat' Sepak bola Indonesia

Sabtu, 30 Juli 2022 16:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, banyak berbicara tentang sepak bola saat bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan presiden Korsel. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, banyak berbicara tentang sepak bola saat bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan presiden Korsel.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam kesempatan ini, Shin Tae-yong dikabarkan banyak berbicara mengenai sepak bola Indonesia, Sabtu (29/07/22).

Presiden Joko Widodo memang sedang melakukan kunjungan kerja di Korea Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Joko Widodo mendapat jamuan makan malam dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol.

Di acara jamuan makan malam tersebut turut hadir pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong memang sedang berada di kampung halamannya usai diberikan cuti oleh PSSI.

Shin Tae-yong pun membagikan momen pertemuannya dengan Presiden Jokowi dalam akun instagram pribadinya.

"Saya menghadiri makan malam dengan Presiden Indonesia serta istrinya dan Presiden Korea," buka Shin Tae-yong.

"Kami duduk di meja utama dan berbicara banyak tentang sepak bola," tambah pelatih 52 tahun ini.

Tak lupa Shin Tae-yong mengucapkan banyak terima kasih terhadap kedua presiden yang memberikannya kesempatan hadir dalam acara tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada presiden kedua negara," sambung pelatih timnas Indonesia ini.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sempat melaju ke final Piala AFF 2020. Skuad Garuda juga lolos ke Piala Asia 2023 mendatang.

Tangan dingin Shin Tae-yong masih ditunggu oleh publik Indonesia. Sebab, ia akan menangani tim U-20 yang sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.