Presiden Arema FC Luncurkan Bus AKAP Terbaru, Fasilitas Mewah nan Nyaman

Sabtu, 30 Juli 2022 09:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Juragan99
Juragan99 meluncurkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terbarunya yang menghadirkan kenyamanan dengan balutan kemewahan. Copyright: © Juragan99
Juragan99 meluncurkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terbarunya yang menghadirkan kenyamanan dengan balutan kemewahan.

INDOSPORT.COM - Juragan99 Trans tak pernah berhenti berinovasi untuk memanjakan penumpangnya. Terkini, mereka meluncurkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terbarunya yang menghadirkan kenyamanan dengan balutan kemewahan.

“Juragan99 Trans sudah meluncurkan bus AKAP terbaru dengan jurusan Malang/Surabaya tujuan langsung ke Jakarta,” kata founder Juragan99 Trans, Gilang Widya Pramana, Jumat (29/7/22).

Pria yang juga menjabat Presiden Arema FC ini menjelaskan, bus AKAP terbarunya menghadirkan armada bintang lima Juragan99 Trans Dream Class (First Class dan Business Class), serta Private Class (Sleeper Top dan Sleeper Class).

Sebagai informasi, armada baru ini termasuk bus tingkat yang dibuat oleh Karoseri Adiputro dengan bodi Jetbus 3+ SDD, memakai sasis Scania K410iB. 

Secara tampilan eksterior, Juragan99 memilih warna hitam doff dengan livery merah. Ada perbedaan yang cukup banyak antara bus tingkat PO Juragan99 dengan Jetbus 3+ SDD lainnya. 

Pertama di bagian eksterior, bisa dilihat dari sisi kiri posisi pintu penumpang lebih maju, dekat roda depan. Sedangkan untuk Jetbus 3+ SDD pada umumnya, pintu penumpang ada di dekat roda belakang.

Peletakan posisi pintu yang berbeda ini karena bagian kabin bawah sudah tidak dibuat untuk penumpang. Saat masuk, langsung bertemu tangga dan area smoking room yang di dalamnya ada toilet.

Kemudian, di lantai bawah juga ada pantry yang berisi dispenser dengan lemari untuk penyimpanan, sementara unit bus tingkat Juragan99 Trans hanya mengangkut penumpang di kabin lantai dua.