Liga Inggris

Tak Laku-Laku! Ronaldo Akhirnya Pasrah Umumkan Dirinya Bakal Main di Laga Man United vs Rayo Valleca

Sabtu, 30 Juli 2022 13:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ian Walton
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, akhirnya mengumumkan bahwa dirinya akan kembali merumput usai ‘absen’ lama.(REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, akhirnya mengumumkan bahwa dirinya akan kembali merumput usai ‘absen’ lama.(REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, akhirnya mengumumkan bahwa dirinya akan kembali merumput usai ‘absen’ lama.

Kabar kembalinya Cristiano Ronaldo tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter pribadinya.

Isu hengkangnya pria berusia 37 tahun itu tengah memanas seusai kabar ketidakbetahannya di Manchester United terangkat di dunia jagat maya.

Manchester United tampil compang-camping musim lalu. Tiga pelatih yang menangani Setan Merah musim lalu tidak bisa mengangkat klub ke level selanjutnya.

Pada musim lalu, bisa dibilang hanyalah Cristiano Ronaldo dan David De Gea yang tampil luar biasa di atas lapangan.

Cristiano Ronaldo bertugas membobol gawang lawan sehingga peluang menang bisa didapatkan. Di sisi lain, De Gea menjaga gawang Man United agar gol yang diciptakan Ronaldo tidak sia-sia sehingga tiga poin bisa diraih.

Meski demikian, dalam sepak bola dituntut kerja sama 11 pemain, bukanya hanya segelintir pemain saja. Man United dihantui betapa buruknya lini pertahanannya yang bobrok, lini tengah yang tidak beraturan, dan para penyerang sayap yang egois.

Tidak heran banyak tim yang mampu mengobok-obok klub dengan pemilik gelar Liga Inggris terbanyak ini, bahkan klub kecil pun mampu membantai Man United.

Oleh karena performa tim yang begitu jeblok musim lalu, Manchester United hanya finis di posisi lima yang berarti Setan Merah tidak kedapatan tiket Liga Champions musim depan.

Hal ini yang membuat ‘Raja Liga Champions’, Cristiano Ronaldo, merasa gerah di Old Trafford dan kebelet minta cabut dari klub yang membesarkan namanya itu.