In-depth

3 Pemain Asing yang Bisa Diangkut Persis Solo di H-4 Penutupan Bursa Transfer Liga 1 2022-2023

Minggu, 31 Juli 2022 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Official Bhayangkara FC
Tiga opsi pemain asing yang bisa diangkut Persis Solo termasuk Ezechiel N'Douassel. Copyright: © Official Bhayangkara FC
Tiga opsi pemain asing yang bisa diangkut Persis Solo termasuk Ezechiel N'Douassel.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah tiga opsi pemain asing yang bisa diangkut Persis Solo, walaupun kini sudah memasuki H-4 penutupan bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Perlu diketahui, penutupan bursa transfer Liga 1 2022-2023 akan segera ditutup pada 4 Agustus mendatang. Namun, tim promosi Persis Solo membuat keputusan yang tidak biasa.

Persis Solo resmi melepas dua penggawa asingnya, yakni striker asal Spanyol, Gerard Artigas, dan bek berpaspor Australia, yakni Aaron Evans pada Sabtu (30/7/22) kemarin. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih kepala yakni Jacksen F. Tiago.

"Itu adalah hasil evaluasi bersama, langkah agar membuat tim ini jauh lebih baik, sebuah kebijakan yang kami harus ambil cukup drastis," kata Jacksen kepada media.

"Kebetulan masih dalam masa transfer windows, sehingga ada kesepakatan bersama ambil kebijakan itu. Jadi, ini alasannya agar tim ini jadi lebih baik lagi."

Meski demikian, Jacksen F. Tiago meminta penggemar Persis Solo jangan khawatir, karena dalam waktu dekat akan hadir pemain pengganti yang sesuai kriteria.

"Dalam waktu dekat pasti akan datang pengganti mereka, dan saat ini kami sedang mengusahakan itu," jelas Jacksen F. Tiago.

Namun, juru taktik asal Brasil itu enggan menyebutkan, apakah pemain pengganti yang dimaksud sudah berpengalaman di Liga Indonesia, ataukah pendatang baru.

Satu hal yang pasti, Persis Solo tidak akan diperkuat dua pemain asing saat menjajal tuan rumah Persija Jakarta di laga pekan kedua Liga 1 2022, hari ini, Minggu (31/7/22).