Liga Inggris

Ciptakan Trio Baru, Rencana Thomas Tuchel Disambut Juventus dengan Gembira

Minggu, 31 Juli 2022 21:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan sedang mempersiapkan trio penyerang baru menyusul kedatangan Raheem Sterling. Copyright: © Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan sedang mempersiapkan trio penyerang baru menyusul kedatangan Raheem Sterling.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Thomas Tuchel dikabarkan sedang mempersiapkan trio penyerang baru menyusul kedatangan Raheem Sterling yang membuat Juventus senang.

Salah satu klub Liga Inggris, Chelsea, belum lama ini telah menorehkan hasil positif dengan kemenangan 3-1 melawan Udinese, Sabtu (30/07/22).

Salah satu pencetak gol pada pertandingan tersebut, Raheem Sterling berhasil memberikan semangat baru untuk menyongsong Liga Inggris 2022/23.

Pada pertandingan tersebut, Thomas Tuchel masih bertahan dengan formasi tiga bek, hanya saja trio depannya menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian.

Raheem Sterling yang dipasang sejak awal babak pertama, diyakini bakal menghabiskan waktunya bermain di sisi kiri.

Tapi, eks penyerang Manchester City itu, justru diberikan kebebasan untuk bermain lebih sentral daripada Mason Mount dan Kai Havertz.

Penyerang anyar Chelsea itu, mampu memanfaatkan celah yang tercipta di antara half space kiri maupun lini tengah dari pertahanan Udinese.

Berdasarkan dari pertandingan kemarin, beberapa kali Sterling mencoba untuk bergerak tanpa bola hingga di depan gawang, sebagai upaya untuk menerima opsi umpan.

Selain bermain di sisi kiri dan tengah, Sterling bahkan ikut melebar ke sisi kanan untuk menambah opsi umpan dari Jorginho.

Menyadari bahwa Sterling merupakan pemain yang serba guna, Thomas Tuchel pun kian mantap untuk melepas Timo Werner menjelang pelaksanaan Liga Inggris 2022/23.