Liga Indonesia

Top Skor Liga 1 2022: Lulinha Terdepan, Striker Lokal Amad Nur Hardianto Kangkangi Asing

Minggu, 31 Juli 2022 07:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Gelandang serang Madura United, Lulinha saat berlatih. Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Gelandang serang Madura United, Lulinha saat berlatih. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Berikut adalah daftar pencetak gol terbanyak dan top skorer sementara Liga 1 2022. Lulinha terdepan, dan Ahmad Nur Hardianto juga naik daun.

Kompetisi Liga 1 2022 sudah memasuki pekan kedua. Madura United FC berhasil memenangkan dua laga yang sudah dihelat, di mana Lulinha menjadi aktor kemenangan.

Setelah mencetak hattrick atau tiga gol ke gawang Barito Putera, pemain yang memiliki nama lengkap Luiz Marcelo Morais dos Reis itu juga menjebol gawang Persib Bandung.

Dengan capaian empat gol dari dua laga, Lulinha dinobatkan sebagai striker paling produktif dan top skorer sementara Liga 1.

Di sisi lain, striker lokal mulai unjuk gigi dan masuk dalam deretan top skorer sementara Liga 1 2022. Ia adalah Ahmad Nur Hardianto.

Pekan lalu, Hardianto mencetak brace atau dua gol ke gawang mantan timnya, Arema FC. Kali ini, ia menambahkan satu gol saat Borneo FC menghadapi tim Barito Putera.

Dengan koleksi tiga gol, Hardianto menjadi pemain kedua di daftar top skorer Liga 1. Ia bahkan lebih unggul dari para striker asing.

Sebut saja Pedro Henrique (Madura United) yang baru mencetak dua gol, hingga Taisei Marukawa (PSIS Semarang) serta Wiljan Pluim (PSM Makassar) dengan dua golnya.

Satu lagi pemain lokal yang meramaikan persaingan top skorer Liga 1 2022, yakni Septian Bagaskara yang sudah mencetak dua gol dari dua laga Rans Nusantara FC.

Dengan kebangkitan para striker lokal di kompetisi Liga 1 2022, diharapkan pelatih Shin Tae-yong tidak pusing lagi mencari penyerang lokal untuk Timnas Indonesia.