Bola Internasional

Pelatih Ansan Greeners Bongkar Trik Terselubung Asnawi Mangkualam Mulai Gacor di Liga Korea

Senin, 1 Agustus 2022 18:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Lim Jong-heon libatkan Asnawi Mangkualam lebih banyak dalam penyerangan Ansan Greeners sehingga kini dua gol sudah ia jaringkan di K-League 2. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Lim Jong-heon libatkan Asnawi Mangkualam lebih banyak dalam penyerangan Ansan Greeners sehingga kini dua gol sudah ia jaringkan di K-League 2. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM - Performa on fire yang tengah dipamerkan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners di divisi kedua Liga Korea Selatan rupanya tidak lepas dari peran Lim Jong-heon.

Pelatih interim The Green Wolves tersebut memberikan menu latihan serta pengaturan pena yang tepat untuk sang bek kanan agar bisa melejit seperti sekarang ini.

Kala Ansan masih dilatih olej Cho Min-kook, Asnawi sempat mengalami penurunan karena tidak dipercaya sebagai pemain utama.

Namun karena performa tim yang buruk dimana posisi juru kuncki klasemen K-League 2 sempat dihuni, Cho kemudian didepak untuk sementara digantikan oleh Lim.

Meski hanya bertugas sebagai caretaker namun setidaknya Lim telah membuktikan diri bisa mendongkrak performa Ansan dan begitupula Asnawi.

Hasil positif terbaru Ansan Greeners adalah kala sukses menggebuk Jeonnam Dragons 3-0 pada Minggu (31/07/22) lalu di kandang mereka, Ansan Wa Stadium.

Asnawi Mangkualam kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol pembuka Ansan di menit ke-59.

Lesakan tersebut adalah gol kedua Asnawi sejak merumput di Korsel. Sebelumnya penggawa timnas Indonesia itu sudah oecah telur di laga kontra Gimpo Citizen sepekan sebelumnya.

Alhasil kini posisi Ansan Greeners di tabel klasemen sementara K-League 2 semakin membaik yakni di peringkat 9 dari 11 klub dengan raihan 26 poin dari 28 pertandingan.