Liga Indonesia

Liga 1: Baru Juga Debut, Striker Anyar Persija Abdulla Yusuf Langsung Cedera

Senin, 1 Agustus 2022 12:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf dengan dua bek Persis Solo, yakni Fabiano Beltrame dan Jaimerson da Silva pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf dengan dua bek Persis Solo, yakni Fabiano Beltrame dan Jaimerson da Silva pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Striker asing Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, sudah menjalani debut di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dia dimainkan saat melawan Persis Solo di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (31/7/22). 

Yusuf bermain dari bangku cadangan, menggantikan Hanif Sjahbandi pada menit ke-65. Penampilannya selama 35 menit dinilai cukup baik, meski baru pertama kali beraksi di Liga Indonesia. 

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan Yusuf seharusnya belum tampil terlalu lama. Pemain asal Bahrain itu masih butuh adaptasi di latihan, tapi kemampuan individunya sangat memuaskan. 

"Seharusnya Abdulla Yusuf bermain 15-10 menit saja, tapi diturunkan lebih awal untuk membantu pertahanan," kata Thomas Doll usai pertandingan.

"Dia masih perlu sesi latihan, tapi semakin baik dari hari ke hari. Dia fantastis, tinggi, bola bawah juga bagus. Dia perlu waktu beradaptasi," imbuhnya. 

Juru taktik asal Jerman itu masih mempertimbangkan apakah Yusuf turun sebagai starter di laga berikutnya. Dia harus memastikan terlebih dulu karena striker berusia 29 tahun itu dilaporkan mengalami cedera ringan pasca-melawan Persis Solo. 

"Kita lihat next game, apa dia sudah bagus atau tidak. Dia ada masalah pada pinggang setelah pertandingan. Itu akan dibicarakan dengan dokter. Tapi dia sudah berikan banyak bantuan untuk tim ini," jelas Doll. 

Dengan hadirnya Yusuf Helal, Persija Jakarta otomatis punya dua striker asing, karena sebelumnya sudah merekrut Michael Krmencik. Thomas Doll belum memikirkan formasi apa yang bakal dipakai untuk maksimalkan potensi keduanya.

"Yang ini (formula) belum bisa saya jawab sekarang," tutur sang pelatih ketika disinggung soal duet Abdulla Yusuf dan Michael Krmencik.