Liga Indonesia

Tampil Oke di Liga 1, Pelatih Jerman Prediksi Nasib Wonderkid Persija di Piala Dunia U-20

Senin, 1 Agustus 2022 18:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persija Jakarta
Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frangky Missa (tengah) usai mencetak gol kedua ke gawang Persis Solo pada laga Liga 1 di Stadion Candrabhaga, Minggu (31/07/22). Copyright: © Persija Jakarta
Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frangky Missa (tengah) usai mencetak gol kedua ke gawang Persis Solo pada laga Liga 1 di Stadion Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Penampilan bek kanan Persija Jakarta, Frengky Missa di dua pekan awal Liga 1 Indonesia 2022/2023 menuai pujian. Pemain 18 tahun itu sangat disiplin saat bertahan maupun menyerang. 

Konsistennya penampilan Frengky sudah terlihat sejak turnamen pramusim Piala Presiden 2022 beberapa waktu yang lalu.

Tidak heran, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menggaransi tempat utama di starting XI, menggeser Rio Fahmi yang jadi pilihan musim lalu. 

Penampilan terbaik Frengky ditunjukan saat lawan Persis Solo dipekan kedua Liga 1, Minggu (31/01/22). 

Dia berhasil mencetak gol pertama bagi timnya dan menjadi salah satu aktor yang dibalik gol Hanno Behrens. 

Melihat hal tersebut, Thomas Doll menilai Frengky punya kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023. 

Namun sebelum itu pelatih asal Jermas tersebut mengungkapkan syarat, agar anak muda asal Nusa Tenggara Timur itu bisa terus konsisten kedepannya.

"Masih lama sampai tahun depan. Saya berharap dia tetap dalam performa bagus. Dia punya talenta bagus," buka Thomas Doll. 

"Saya berharap gak terjadi apa-apa soal cedera. Dia sudah ada di jalur yang benar, meski ini posisi baru buat dia," imbuhnya.