Bola Internasional

Timnas Indonesia Jajal Curacao, Tim Antah-berantah dengan Pemain Kelas Eropa

Senin, 1 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dikabarkan akan menjajal FIFA Matchday September dengan melawan Curacao, tim antah-berantah yang punya pemain kelas Eropa.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, bahwa timnas Indonesia akan menjalani dua partai FIFA Match Day 2022 nanti melawan Curacao.

"Dua pertandingan bulan September nanti rencananya menghadapi Curacao," ucap Yunus Nusi kepada awak media di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/7/22) malam.

PSSI mengincar Curacao sebagai lawan tanding karena berdasarkan data terkini berada di peringkat 84 FIFA. Mereka memang ingin mempertemukan timnas Indonesia dengan tim 100 besar untuk mendongkrak peringkat jika berhasil menang.

Timnas Indonesia saat ini tertahan di peringkat 155, tertinggal dari negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam (91), Thailand (111), Filipina (134), hingga Malaysia (147).

PSSI pun melihat peluang untuk menjajal laga persahabatan kontra Curacao, dan pihak lawan juga tertarik akan tawaran itu.

Kabar ini langsung menyita perhatian komentator sekaligus pengamat sepak bola nasional, Binder Singh, karena tim Curacao seolah tak pernah terdengar di level dunia.

"Di pertandingan persahabatan, lebih baik jika Timnas Indonesia berhadapan dengan oposisi yang kuat, agar para pemain mulai terbiasa merasakan level kesulitan," kata Binder.

"Ternyata dalam beberapa hari terakhir, saya baca berita bahwa timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao, jujur saya belum pernah dengar Curacao."