Liga Indonesia

Usai Kalah dari Persija, Jacksen Tiago Yakin Performa Persis Solo Akan Membaik di Liga 1

Senin, 1 Agustus 2022 22:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Persis Solo pada laga Liga 1 menghadapi Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Persis Solo pada laga Liga 1 menghadapi Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Jacksen Ferreira Tiago, meyakini performa Persis Solo akan membaik menatap pertarungan di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Kekalahan pada dua partai awal Liga 1 musim ini seharusnya bisa menjadi pembelajaran untuk tim Laskar Sambernyawa.

Jawara Liga 2 musim 2021 lalu tersebut dinilai mengawali kompetisi Liga 1 dengan hasil yang cukup buruk.

Setelah kalah 2-3 dari sesama tim promosi, Dewa United, giliran Persija Jakarta yang menghajar Abduh Lestaluhu dkk 1-2.

Dua catatan buruk itu membuat staf kepelatihan penuh cibiran di media sosial Persis Solo.

Cibiran bukan saja datang karena Persis Solo belum meraih kemenangan. Suporter pun merasa secara permainan Persis Solo terbilang jelek sejak laga awal Liga 1.

Suporter kemudian mendesak agar pelatih Jacksen Tiago diganti. Ada beberapa nama yang kemudian dimunculkan, salah satunya Paul Munster.

Namun begitu, optimisme justru diumbar Jacksen Tiago. Ada keyakinan dari Jacksen bahwa Persis Solo akan tampil lebih baik di laga Liga 1 berikutnya.

"Walaupun hasilnya bukan harapan kita semua. Tapi saya tetap positif thinking, bahwa kita akan dapat bentuk performa terbaik dalam waktu dekat," kata Jacksen Tiago.