In-depth

3 Kerugian Timnas Indonesia Bila Putuskan Gabung Federasi Sepak Bola Asia Tengah (CAFA)

Selasa, 2 Agustus 2022 18:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Berikut tiga kerugian yang diterima Timnas Indonesia bila memutuskan keluar dari AFF dan memilih gabung Federasi Sepakbola Asia Tengah (CAFA).

Sebagaimana diketahui, pekan depan PSSI dilaporkan akan mengumumkan keputusan final soal rencana jadi pindah dari AFF atau tidak.

Hal ini dilakukan setelah komplain yang dilakukan PSSI kepada AFF yang ditembuskan ke AFC sudah mendapatkan jawaban.

Komplain ini berawal soal kegagal Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong lolos ke semifinal ajang bergengsi Piala AFF U-19 2022 lalu.

PSSI menduga adanya praktik sepak bola Gajah yang diterapkan oleh Vietnam dan Thailand saat bersua di partai terakhir penyisihan Grup A.

Namun jawaban AFF dinilai kurang memuaskan yang membuat PSSI akan berpikir keras soal rencana hengkang dari Federasi Sepak Bola ASEAN.

Rumor soal Timnas Indonesia yang bakal menjadi anggota Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) masih terus berhembus. Kemudian terbaru ada kabar bahwa PSSI juga membuka peluang membawa Skuat Garuda gabung CAFA.

Akan tetapi, INDOSPORT telah menelusuri adanya sejumlah kerugian besar yang diterima Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bila memaksa gabung CAFA. Apa saja itu?