Bola Internasional

Makin Serius, India Siap Gantikan Timnas Indonesia Jika Keluar dari AFF

Rabu, 3 Agustus 2022 13:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Federasi sepak bola India (AIF), dikabarkan makin serius untuk menggantikan Timnas Indonesia andai skuat Garuda resmi keluar dari AFF dan gabung EAFF. Copyright: © PSSI
Federasi sepak bola India (AIF), dikabarkan makin serius untuk menggantikan Timnas Indonesia andai skuat Garuda resmi keluar dari AFF dan gabung EAFF.

INDOSPORT.COM – Federasi sepak bola India (AIF), dikabarkan makin serius untuk menggantikan Timnas Indonesia andai skuat Garuda resmi keluar dari AFF dan gabung EAFF.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia sedang mempertimbangkan opsi untuk keluar dari Federasi Sepak Bola Asia (AFF).

Hal tersebut merupakan buntut dari kejadian timnas Indonesia yang gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Indonesia.

Alasan PSSI keluar adalah karena tidak puas dengan kinerja dari Federasi Sepak Bola Asia (AFF). Gugatan terhadap Thailand dan Vietnam sama sekali tidak digubris.

Akibat kejadian tersebut netizen Indonesia beramai-ramai menyarankan agar Indonesia keluar dari AFF, dan pindah ke EAFF.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang menindaklanjuti keputusan tersebut. Dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak EAFF.

Menurut Iriawan, PSSI akan mempertimbangkan keputusan tersebut dengan matang. Karena banyak aspek yang harus diperhatikan, yakni untung rugi yang didapatkan.

“Tentu saja, kami masih membahasnya secara menyeluruh. Terima kasih kepada para penggemar atas sarannya. Ini adalah bukti kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepakbola,” ungkap Iwan Bule, sapaan akrabnya.

“Namun, kami masih harus berdiskusi dengan hati-hati. Karena keputusan untuk meninggalkan AFF dapat berdampak besar pada sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun tampaknya India sudah sangat siap untuk menggantikan posisi Timnas Indonesia andai PSSI benar-benar meninggalkan AFF.