Liga Indonesia

Ricky Kambuaya Mulai Berlatih bareng Persib, Robert Alberts Ungkap Kondisi Terkini Timnya

Rabu, 3 Agustus 2022 16:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya terlihat sudah berlatih dengan tim Persib Bandung setelah sempat absen pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya terlihat sudah berlatih dengan tim Persib Bandung setelah sempat absen pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persib Bandung, kembali menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22), setelah meliburkan aktivitas selama satu hari usai menghadapi Madura United.

Pada sesi latihan tersebut, gelandang Persib, Ricky Kambuaya, sudah terlihat berlatih di bawah Robert Rene Alberts setelah sempat absen pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United, karena mengalami cedera.

Menurut Robert Alberts, pemain berusia 26 tahun ini akan kembali menjalani pemeriksaan untuk mengetahui perkembangan kondisinya.

Sehingga, untuk pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22), Ricky Kambuaya masih diragukan untuk tampil.

"Ricky baru kembali dari Papua dan dia harus kembali ke dokter spesialis hari ini, untuk melihat bagaimana proses pemulihannya. Jadi untuk Ricky masih diragukan," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

Sedangkan untuk Teja Paku Alam, kondisi penjaga gawang andalan Persib Bandung itu sudah semakin membaik, setelah sebelumnya mengalami cedera patah tulang jari tangan.

Membaiknya kondisi Teja Paku Alam, menurut Robert Alberts diketahui setelah tim medis Persib melakukan pemeriksaan X-ray. Sehingga, setelah absen cukup lama Teja berpeluang untuk kembali merumput bersama skuat Maung Bandung dalam waktu dekat.

"Untuk Teja lebih ke arah yang positif karena dia sudah dinyatakan pulih dari hasil x-ray di tangannya," ucap Robert Alberts.

Selain itu, Febri Hariyadi dan I Made Wirawan, kondisinya masih terus dipantau oleh tim medis Persib, meski begitu proses pemulihan kedua pemain tersebut berjalan dengan lancar dan menunjukkan perkembangan yang bagus.

"Febri juga hasil pemeriksaan MRI-nya positif, untuk Made masih ada sedikit masalah di ototnya tapi progresnya ke arah positif," jelas Robert Alberts.