In-depth

5 Wajah Baru yang Dinanti Sepak Terjangnya di Liga Inggris, Ada Mantan Idaman AC Milan

Kamis, 4 Agustus 2022 16:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 bakal segera bergulir dengan kehadiran sejumlah wajah baru. Foto: Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 bakal segera bergulir dengan kehadiran sejumlah wajah baru. Foto: Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Termasuk mantan idaman AC Milan, kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 bakal segera bergulir dengan kehadiran sejumlah wajah baru.

Bursa transfer musim panas 2022 telah membawa banyak hal bagi salah satu liga top Eropa tersebut jelang bergulirnya musim baru awal Agustus ini.

Tidak dapat dipungkiri pula, bahwa Liga Inggris adalah tempat menggiurkan bagi siapa saja pesepak bola di muka bumi ini.

Menuju 2022-2023, publik pun sudah dimanjakan dengan sejumlah rekrutan baru yang mendarat di sejumlah klub raksasa Inggris - meski ada beberapa bintang juga yang pergi.

Nah, kira-kira siapa saja pemain baru yang paling dinanti sepak terjangnya di kompetisi kasta tertinggi di Liga Inggris 2022-2023? Bahkan, salah satunya ada mantan buruan AC Milan yang ditikung oleh Newcastle United.

Erling Haaland (Manchester City)

Termasuk wajah baru yang siap menghiasi bergulirnya kompetisi musim 2022-2023. Sebelumnya, pemain muda Timnas Norwegia ini adalah incaran yang sangat getol diburu oleh Manchester United.

Saat itu, ia masih berseragam klub Liga Austria, RB Salzburg. Hanya saja, Erling Haaland pada akhirnya memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan karier selanjutnya.

Tampil gemilang bersama Die Borussen, kini ia mendarat juga di Inggris namun sayangnya bukan ke Manchester United.

Adalah rival sekota sekaligus musuh bebuyutan mereka, Manchester City, yang malah mendapatkan tanda tangannya.

Tidak ayal, kehadiran Erling Haaland di Liga Inggris 2022-2023 pun diprediksi membuat rivalitas dua tim ini makin memanas, begitu pula dengan kontestan-kontestan lainnya.