Liga Indonesia

Dapat Lahan 50 Hektar, Seperti Apa Desain TC Timnas Indonesia versi Ketum PSSI?

Kamis, 4 Agustus 2022 08:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Biro Press Presiden
Menghadap Jokowi, PSSI dijanjikan training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Baru Copyright: © Biro Press Presiden
Menghadap Jokowi, PSSI dijanjikan training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Baru

INDOSPORT.COM - PSSI kabarnya akan dibangunkan lokasi training center di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Pemerintah RI diketahui menyiapkan lahan seluas 30-50 hektar.

Wacana pembangunan lokasi pemusatan latihan mencuat usai Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghadap Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/8/22).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan menyiapkan lahan seluas 30-50 hektar di IKN Nusantara, meski permintaan PSSI hanya 15 hektar saja.

"Saya bilang ke Pak Presiden, 15 hektar cukup untuk training center, tapi tadi dibilang Presiden 30 sampai 50 hektar disiapkan," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Itulah yang tadi kami bicarakan dengan Menpora dan Pak Presiden di Istana, soal training center juga," tambah Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Dengan lahan seluas 30-50 hektar, Ketum PSSI mengaku akan menyiapkan desain dari beberapa ahli. Harapannya nanti lokasi training center timnas Indonesia di IKN bisa seperti Kantor AFC di Malaysia.

"Untuk desain, belum ya. Nanti kan kami akan menyampaikan soal desain ke Pak Presiden. Kami akan datangkan ahli, termasuk dari luar negeri," kata Iriawan.

"Karena kita ingin seperti yang di Kuala Lumpur punya AFC. Intinya lengkap, seperti di UPI di Bandung. Presiden ingin tujuh lapangan dan lengkap fasilitasnya, dan kami senang," jelasnya.