Liga Italia

Digadang-gadang Sebagai 'The Next Ozil', Juventus Resmi Kenalkan Wonderkid Anyar Mereka

Kamis, 4 Agustus 2022 17:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan di Allianz Stadium yang tanpa dihadiri penonton. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan di Allianz Stadium yang tanpa dihadiri penonton.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A) Juventus telah resmi memperkenalkan wonderkid anyar mereka yang digadang-gadang menjadi ‘The Next Ozil’, Kenan Yildiz.

Dilansir dari Juvefc.com, sebelum berlabuh dengan Juventus, Kenan Yildiz merupakan pemain yang berasal dari Akademi Bayern Munchen.

Pemain berketurunan Turki tersebut bahkan kerap dibandingkan atau disandingkan dengan Mesut Ozil.

Hampir sama dengan Mezut Ozil saat ia bermain di lapangan, Kenan Yildiz juga merupakan pemain yang berposisi sebagai playmaker nomor 10.

Saat di akademi Bayern, Yildiz membentuk trio yang dimana para pemainnya adalah para pemain bertalenta kelahiran 2005.

Sebelum bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona juga turut memburu pemain yang kini berusia 17 tahun tersebut.

Bergabungnya Kenan Yildiz ke Juventus akhirnya juga telah diresmikan oleh manajer Akademi Bayern, Jochen Saier.

“Kenan telah bersama kami selama 10 tahun. Fakta bahwa jalan kami telah berpisah adalah karena faktor finansial,” ujar Jochen Saier.

“Ketika Kenan bermain di kasta tertinggi atau Liga Champions, kami akan bangga padanya, karena itu akan menjadi pengakuan yang sangat baik dan hadia atas pekerjaan yang kami lakukan di akademi,” pungkas Jochen Saier.