Liga Inggris

Balas Ucapan Presiden Napoli, Kalidou Koulibaly: Hargai Pemain Afrika!

Kamis, 4 Agustus 2022 23:31 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Kalidou Koulibaly saat masih berseragam Napoli. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Kalidou Koulibaly saat masih berseragam Napoli.

INDOSPORT.COM – Pemain baru Liga Inggris (Premier League) asal Chelsea, Kalidou Koulibaly, membalas pernyataan Presiden Napoli yang menyebut tak akan membeli pemain Afrika lagi.

Sebelumnya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, membuat pernyataan heboh yang berbicara soal kemungkinan Napoli yang tak ingin menggunakan jasa pemain dari Afrika.

Hal itu sontak membuat pemain baru Chelsea ini murka terhadap kata-kata De Laurentiis yang kurang menyenangkan itu.

Ia beranggapan bahwa De Laurentiis yang juga memiliki bisnis di bidang perfilman itu tidak menghargai pemain yang berasal dari benua Afrika.

“Terserah dia (De Laurentiis) jika dia mengatakan ini. Tapi bagi saya, penting untuk menghormati semua orang,” kata Koulibaly, saat konferensi pers Chelsea yang diadakan di Cobham, Rabu (03/08/22).

“Ketika saya bermain di sana (Napoli), saya juga bermain untuk timnas Senegal. Saya memenangkan AFCON (Piala Afrika) ketika saya bermain di Napoli,” lanjutnya

“Itu memang menjadi momen yang sulit bagi mereka ketika kami pergi ke AFCON, tetapi kami memenangkannya dan saya sangat senang hari ini.”

“Kami hanya ingin menghormati timnas di Afrika. Kami perlu menghormati mereka sama seperti timnas di Eropa lainnya.”

Namun, Kalidou Koulibaly juga beranggapan bahwa pernyataan De Laurentiis tidak akan pernah sama dengan petinggi klub lainnya.

"Saya pikir kata-kata ini adalah apa yang dia pikirkan dan bukan apa yang dipikirkan kota atau masyarakat." katanya.