Liga Italia

Reuni dengan Fabregas, Thierry Henry Gabung Como 1907

Kamis, 4 Agustus 2022 17:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Thierry Henry saat melatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry saat melatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Timnas Prancis, Thierry Henry dikabarkan telah resmi reuni dengan mantan rekan satu timnya kala berseragam Arsenal, Cesc Fabregas di Como 1907.

Thierry Henry kini tengah semringah lantaran ia akan bereuni dengan rekan satu timnya kala ia masih bermain di Liga Inggris (Premier League), Cesc Fabregas.

Sebelumnya, baik Thierry Henry maupun Cesc Fabregas sudah sama-sama pernah bermain bersama di Arsenal.

Namun, reuni mereka kali ini bukan lah sama-sama sebagai pemain melainkan sama-sama sebagai pemilik saham di Como 1907.

Dilaporkan oleh Gianluca di Marzio, Como 1907 hampir mencapai kesepakatan dengan Thierry Henry untuk menjadi pemegang saham tertinggi berikutnya.

Laporan tersebut juga menegaskan bahwa Thierry Henry akan masuk bukan sebagai pemain melainkan sebagai investor untuk mengembangkan proyek yang telah direncakanan oleh Como 1907.

Sebelum Henry, Fabregas dikabarkan juga telah menjadi salah satu pemilik dari tim Italia tersebut setelah ia juga menandatangani kontrak dua tahun sebagai pemain.

Como 1907 sendiri pada 2017 yang lalu mengalami kebangkrutan dan memaksa klub Italia tersebut diambil alih oleh perusahaan yang berbasis di Inggris, SENT Entertainment.

Tak hanya itu, Como 1907 juga turut mendapat sokongan dan lebih dari raksasa industri tembakau yang berbasis di Indonesia, Djarum.

Pada musim lalu, Como berhasil finis di peringkat ke 13 klasemen Liga 2 Italia (Serie B). Mereka akan berjuang keras untuk mendongkrak performa mereka agar menembus Liga Italia (Serie A).